Kamis, 07 Oktober 2010

MEMPERTAHANKAN IMAN DAN KESELAMATAN


Berapa batas waktu bagi seorang bertahan dalam iman? Jawabannya pasti bervariasi; ada yang 1 tahun, 2 tahun, 10 Tahun, atau Cuma 3 bulan, atau lebih singkat lagi.Seorang pendeta berkata seperti ini kepada saya, “ Saya dahulu bekerja di dunia sekuler. Kamu tahu kan betapa beratnya bekerja didunia sekuler itu ? Tetapi setelah saya menjadi orang Kristen, ternyata ada pekerjaan yang lebih berat dari itu. Kemudian saya balik bertanya ”Apa itu ?”
Pendeta itu berkata ”Mempertahankan keselamatan anda. Akhir-akhir ini banyak orang Kristen yang mulai lemah imannya. Mungkin karena melihat situasi yang semakin sulit dan masalah kehidupan yang seolah-olah tidak dapat dikompromi lagi.


Dalam rangka mempertahankan Iman dan keselamatan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu :
Pertama, menjauhi kejahatan. Salomo berkata, ”Janganlah menyimpang ke kanan dan ke kiri, jauhkan kakimu dari kejahatan.” Amsal 4:27.
Siapa yang dapat menghalangi kaki anda kepada kejahatan ? Tidak ada, Meskipun Allah sendiri yang berbisik kepada anda, saya tidak yakin kalau anda akan menurutinya. Jadi yang penting disini adalah kemauan dengan kuat untuk menjauhi kejahatan. Langkah pertama itu yang penting untuk menentukan ke langkah-langkah berikutnya.
Kebanyakan orang Kristen terjebak kedalam persoalan, sebab dia tidak bijak memilih langkah yang pertama.

Kedua, mendekat kepada Allah. Alkitab berkata, ”Itulah sebabnya aku hidup jujur sesuai dengan segala titahMu segala jalan dusta aku benci” Mazmur 119:128. Semakin anda mendekat pada Allah, semakin anda akan membenci jalan dosa.
Sebab hidup anda dipenuhi dengan hadirat Allah. Otomatis anda menjadi manusia yang berjalan kesana kemari dengan dipenuhi hadirat Tuhan dan anda akan membenci dosa dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar